Queen

Embryo Queen muncul di tahun 1968 saat dua orang pelajar London's Imperial College Brian May dan Tim Staffell ingin ngeband.
Mereka lantas mengiklankan di papan pengumuman sekolah, bahwa sedang mencari drummer dengan style seperti Ginger Baker. Iklan ini menarik perhatian pemuda bernama Roger Meddows Taylor untuk ikut audisi dan berhasil lolos.
Group ini kemudian diberi nama SMILE.
Tahun 1970 SMILE ditinggal pergi Tim Staffel dan bergabung dengan group "Humpy Bong".
Frederick Bulsara teman kuliah Tim Staffel di Ealing College of Art lantas bergabung, inilah cerita tentang Queen bermula.
Frederick Bulsara mengganti namanya menjadi Freddie Mercury, dan nama band dirubah menjadi QUEEN.
Untuk pemain bass Queen menggunakan pemain bass cabutan sampai saat John Deacon pada bulan Pebruary tahun 1971 resmi menjadi anggota ke 4 Queen.
Band ini manggung tanpa lelah di pentas kecil untuk teman-teman dekat mereka, sampai mereka dapat kesempatan untuk mencoba studio rekaman baru yang bernama "De Lane Lea". Disini Queen merekam demo tapes dan menandatangani kontrak dengan Trident di tahun 1972, dan dibayar sebesar £60 per minggu.
Queen memulai bekerja mempersiapkan album pertama mereka yang direkam dibawah pengawasan Roy Thomas Baker dan John Anthony (staff enginer di Trident Studios)
Pada tahun 1973 Trident dan EMI menandatangani kontrak rekaman dengan Queen, dan pada bulan Juli 1973 mereka merilis album pertama dengan titel Queen dengan corak musik yang menggabungkan unsur hard rock dengan harmoni vokal ala opera.
Album dengan cover warna suram ini selama 17 minggu bertengger ditangga album mencapai no 24.
Peluncuran album ini diiringi tour Inggris, mereka menjadi band pembuka "Mott The Hoople", yang dimulai di Town Halls, kota Leeds pada 12 November 1973.
Banyak orang menilai aksi mereka lebih dari sekedar band pembuka, sehingga menghasilkan para pengikut awal Queen.



0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com