Jon Bon Jovi



Jon Bon Jovi John lahir di Francis Bongiovi, Jr di Perth Amboy, New Jersey, putra dari dua mantan Marinir, penata rambut John Francis Bongiovi, Sr dan satu kali kelinci Playboy Carol Sharkey. Ia memiliki dua saudara, Anthony dan Matius. Dia adalah Italia-Amerika. Ia juga menghabiskan musim panas di Erie, Pa bersama kakek-neneknya, ketika ia berkata ketika ia datang ke sebuah terjual habis (lebih dari 15.000) Veteran Stadion pada tahun 1988. Sebagai seorang anak Bon Jovi dihadiri St Joseph High School, di Metuchen, New Jersey selama mahasiswa baru dan tingkat dua tahun. Ia kemudian dipindahkan ke Sayreville War Memorial High School di Parlin, New Jersey.
Jon menghabiskan sebagian masa besar di bunking salah satu sekolah untuk dipilih kegiatan musik dan bukannya dia berakhir bermain di band-band lokal dengan teman-teman dan sepupunya Tony yang dimiliki yang kemudian terkenal New York, studio rekaman, Power Station. Akibatnya, catatan akademisnya ditampilkan kurang dari prestasi spektakuler dan miskin nilai. Pada saat ia berusia 16 tahun, Jon bermain klub. Tak lama sebelum ia berkait dengan keyboardist David Bryan (nama asli: David Brian Rashbaum), yang bermain dengan dia di potong sepuluh rhythm and blues band bernama Atlantic City Expressway. Jon juga dilakukan dengan band-band bernama The Rest, The Lechers dan John Bongiovi dan The Wild Ones.

Ketika ia berumur 17 (tujuh belas), Jon bekerja menyapu lantai di sepupunya Tony Bongiovi's studio rekaman, The Power Station. Pada tahun 1980, ketika rekaman Meco ada Natal di Bintang: The Star Wars Christmas Album, Tony direkomendasikan Jon untuk lagu "R2-D2 Kami Wish You A Merry Christmas." Ini menjadi yang pertama rekaman profesional (dikreditkan sebagai John Bongiovi).Ia pergi pada tahun 1983 ketika ia mendapat kontrak rekaman.

Seiring dengan Hugh McDonald, yang akan menggantikan Alec John Such sebagai Bon Jovi's bass player di 1994, dan Dave Sabo, yang kemudian menjadi gitaris untuk band Skid Row, Jon merilis lagu, Runaway, salah satu dari beberapa lagu Yohanes menulis selama busnya perjalanan dari Sayreville ke The Power Station. Dia pergi ke beberapa perusahaan rekaman, termasuk Atlantic Records, dan Mercury (PolyGram), tapi mereka semua menolaknya. Ia pergi (sebagai pilihan terakhir) ke Disc Jockey di WAPP-FM, sebuah radio Manhattan, dan meminta sang DJ untuk mendengarkan Runaway; sang DJ diterima. Runaway the DJ menikmati dan memainkannya; ia bahkan memasukkannya ke catatan WAPP. Runaway menjadi hit di tangga lagu. Sepanjang jalan, Mercury Jon memberikan kontrak rekaman pada tahun 1983, dan untuk mempromosikan Runaway, Jon dipanggil Richie Sambora, David Bryan, Tico Torres dan Alec John Such dan membentuk sebuah band. John kemudian menemukan seorang pria bernama Doc McGhee, yang kemudian menjadi manajer mereka. Setelah Yohanes menyatakan bahwa ia ingin nama grup, salah satu kelompok menyarankan "Bon Jovi". Meskipun Doc McGhee menunjukkan rasa tidak suka usulan ini (mengklaim itu terdengar seperti es krim perancis), nama terjebak, dan kelompok muncul sebagai Bon Jovi, bersama dengan John sedikit mengubah ejaan namanya sesuai dengan band, dan muncul sebagai Jon Bon Jovi.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com